Kepala Tiyuh Gedung Ratu Ajak Lapisan Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Tulang Bawang Barat : Pemerintah Tiyuh/Desa Gedung Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat ajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan turut serta berkontribusi menjaga kelestarian alam.

Hal itu disampaikan Juaini bandarsyah, Kepala Tiyuh Gedung ratu. Bahwasannya salah satu konsen yang harus kita lakukan hari ini ialah kesadaran diri kita terhadap lingkungan sekitar. Ucapnya saat menjadi Nara sumber Sahabat Jaringan Media Siber (JMSI) Tubaba.

“Pemerintah gedung ratu optimis ke depan wilayahnya akan bersih dari sampah,” ucapnya, sabtu (4/2/2023) sekitar pukul 14.00wib

Tentunya, lanjut Juaini yang juga ketua Masyarakat sadar wisata (Masata) ke depan dirinya akan berkolaborasi kepada Tiyuh di Tubaba yang tiyuh nya di lalui aluran sungai untuk bersama-sama mensosialisasikan kebersihan lingkungan kepada masyarakatnya.

“Insya Allah, Pemerintah Tiyuh gedung ratu ke depan juga akan mengajak seluruh kepala Tiyuh yang dilintasi aliran sungai untuk mengingatkan masyarakatnya agar menjaga lingkungan sekitar. Salah satu cara, yaitu; tidak membuang sampah di sungai,” pintanya.

Tentunya hal itu perlu kita sadari bersama mengingat aliran sungai itu adalah salah satu warisan leluhur kita yang harus kita jaga dan lestarikan.

“Mari kita jaga bantaran sungai dan alam sekitar, jangan melakukan tindakan yang akan merugikan kita semua dikemudian hari. Untuk kita ketahui bersama, Sungai adalah salah satu sumber kehidupan yang harus kita jaga kelestariannya,”, singkat Juaini.

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *