Sulami : KWT Margo Mulyo Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Tulang Bawang Barat : Berangkat dari niat untuk memperbaiki perekonomian masyarakat, khususnya ekonomi keluarga. Para ibu-ibu Tiyuh/Desa Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat yang tergabung di Kelompok Wanita Tani (KWT) terus mengajak masyarakat untuk dapat menanam berbagai tanaman di sekitar rumah.

Adapun tanaman yang dimaksud adalah menanam kebutuhan pokok maupun kebutuhan sehari-hari, seperti; Cabai, terong, sayur-sayuran, kacang pancang dan lainnya dengan memanfaatkan lahan disekitar rumah.

Hal itu disampaikan Sulami selaku Staf bidang kesejahteraan masyarakat dan kebersihan Tiyuh Margo mulyo, bahwasannya untuk memecahkan sekaligus membantu perekonomian keluarga, ibu-ibu yang tergabung di KWT Tiyuh Margo Mulyo terus berinovasi mengembangkan pertanian di lingkungan masing-masing.

” Kami ibu-ibu KWT akan terus konsisten untuk terus menjalankan program ini, terlebih saat ini Pemerintah mengulirkan program 3k1w (kebun, kolam, kandang dan wisata),” ucap sulami saat bincang-bincang dengan JMSI Tubaba, Jum’at (10/3/2023).

Untuk diketahui, masih kata sulami, dengan adanya program ini tentunya masyarakat dapat sedikit menghemat pengeluaran rumah tangga. Misal yang kita biasa beli kebutuhan rumah tangga setiap harinya 10 ribu, kini tidak perlu membeli cukup memetik di halaman rumah saja, sedangkan uang yang biasanya kita keluarkan untuk berbelanja bisa kita tabung “kalau biasanya sehari 10 ribu pengeluaran kalikan saja jika sebulan artinya kita dapat menabung hingga 300 ribu,” Jelasnya.

Sulami juga menyampaikan, program ini tentunya bergerak tak sendiri, melainkan kami memiliki pendamping yang bertugas membantu jika terdapat kesulitan, baik dari cara menanam, memupuk, mengolah, menjual dan lainnya
” Pada intinya, keberhasilan program KWT ini tak lepas dari peran penting kepalo Tiyuh Margo Mulyo yang senantiasa sabar membimbing, mengarahkan bahkan mensupont segala sesuatu kebutuhan kami,” tambahnya.

Maka dari itu, kami berharap kepada seluruh ibu-ibu lebih semangat lagi, konsisten dalam program ini, tetap bersatu untuk kemajuan Tiyuh Margo Mulyo dan yang pasti dengan KWT dapat membantu perekonomian keluarga, pungkasnya.

JMSI

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *