Edi Fetra Angkat Bicara Perihal Podcast Warta JMSI Tubaba

Tulang Bawang Barat: Podcast adalah sebuah hasil rekaman audio yang bisa didengarkan oleh khalayak umum melalui media internet. Podcast bisa diimplementasikan secara fleksibel atau kapan saja sesuai keinginan, serta bisa di nikmati melalui berbagai media elektronik.

Hal itu dikatakan Edi fetra zulkarnain saat dijumpai di kantor sekretariat JMSI Tubaba,dirinya mengatakan Podcast menjadi salah satu sarana media yang masih berkembang cukup pesat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Dan wahana podcast juga dapat di jadikan salah satu pilihan menyalurkan dan menyampaikan informasi kepada publik, yang saat ini, didukung oleh kemajuan teknologi serta penggunaan android menjadi sebuah keniscayaan.

“ya ..kami hanya berfikir ini adalah salah satu bentuk kreatifitas kami dalam memanjakan audien dengan media podcast,” ujar Edi Fetra Zulkarnain kepada awak media, ketika di wawancarai terkait keberadaan podcast Warta JMSI Tubaba.

Podcast mulai berkembang pada tahun 2009. Semenatara di Amerika dan di beberapa negara maju sudah lebih dahulu memanfaatkan platform ini, tentu semua itu semata-mata untuk memenuhi kebutuhan publik.

“Begitu juga hal nya dengan Jaringan Media Siber Indonesia Tubaba, hadir di channal Youtube dengan cover nama Warta JMSI Tubaba,” tuturnya.

Bahkan disisi lain, lanjut edi, Podcast oleh Pengurus JMSI Pengda Lampung di jadikan salah satu program prioritas untuk membangun kominikasi publik. Hal ini di sampaikan oleh Ahmad Novriwan ( Ketua JMSI Pengda Lampung ) di sela – sela rapat resafel kepengurusan JMSI Lampung baru – baru ini.

Tetapi harus di sadari, di Indonesia khususnya di Lampung, lebih khusus lagi di Tubaba budaya untuk mendengarkan podcast masih kurang. Sementara banyak manfaat yang bisa di dapatkan dalam podcast tersebut. Selain informasi terkini, juga hal – hal baru yang mungkin dapat menginspirasi banyak kalangan.

Sementara Podcast Warta JMSI Tubaba mengusung program – program kerja banyak pihak, bukan saja menghadirkan pihak pemerintahan, Dinas instansi terkait, para pemangku kepentingan, para tokoh, para pelaku UMKM juga banyak narasumber lain yang menjadi mitra kerja JMSI Tubaba.

Kemudian Edi menambahkan, Warta JMSI Tubaba bukan saja mengedapankan unsur informasi, melainkan juga edukasi, yang dikemas dengan perbincangan yang menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya juga di pandu dan di moderatori oleh salah satu Moderator fenomenal nyentriknya Tubaba, “ Mas Kyai WeHa “ panggilan udara Wawan Hidayat yang juga pengurus JMSI Tubaba.

“kami berharap, dengan hadirnya Podcast Warta JMSI Tubaba yang di pandu oleh Mas Kyai WeHa dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi Podcast JMSI Tubaba dan ikut serta berperan aktiv guna kemajuan Tubaba ke depan,” Pungkasnya.

 

Penulis : JMSI /red_

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *