Dispora Tubaba Siap Adakan Seleksi Paskibraka 2023

Tulang Bawang Barat : Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda olah raga dan Pariwisata (Disporapar) mulai melakukan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) secara online, seleksi tersebut dipusatkan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tumijajar.

Mansyur, SE., MM Kepala Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata didampingi Ulil Anhar, S.Kom.,MM Kabid Pemuda Olahraga mengatakan, bahwasanya terkait Paskibraka tahun ini (2023) sudah masuk tahap seleksi. Adapun proses seleksi calon paskibraka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya melainkan tahun ini seleksi dilakukan secara online.

“Ya, seleksi tahun ini dilakukan secara online dan langsung terhubung dengan pusat,” ucap Ulil Anhar saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (15/3/2023).

Lebih lanjut Ulil Anhar menjelaskan, bahwasannya Paskibraka tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana tahun sebelumnya ada di Disporapar namun tahun ini dialihkan ke Kesbangpol, sedangkan dalam tahapnya Disporapar dilibatkan selaku panitia penyelenggara.

Saat ini, seleksi calon paskibraka baru masuk tahap Tes Kesehatan dan Parade yang mana penilaiannya langsung masuk ke pusat secara online “jadi tes yang di jalani secara online, setelah nilai masuk ke pusat kita menanti hasilnya. Setelah nilai keluar baru kita melanjutkan tes selanjutnya,” tutup ulil Anhar.

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *