Safety Riding Meriahkan Program Jumat Curhat Kapolres Pringsewu

Pringsewu : Kegiatan Jumat curhat yang digelar oleh Polres Pringsewu di SMK Patria Gadingrejo, jalan Raden Intan, Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu pada Jumat (27/10/2023), dimeriahkan oleh program safety riding.

AKBP Benny Prasetya, Kapolres Pringsewu, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di kabupaten Pringsewu. “Safety riding merupakan salah satu upaya polisi untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa tentang peraturan serta cara aman berlalu lintas,” ungkap AKBP Benny Prasetya usai melaksanakan program Jumat curhat di SMK Patria.

Beliau menegaskan bahwa pihak kepolisian secara rutin turun ke sekolah-sekolah guna mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas. Dalam hal ini, Kapolres berharap partisipasi dan dukungan dari pihak sekolah dapat berperan aktif dalam menurunkan angka kecelakaan di wilayahnya.

Dalam acara ini, Kapolres juga memotivasi disiplin belajar para siswa sebagai pedoman meraih cita-cita di masa depan. Ia mengimbau siswa agar tidak terlibat kenakalan remaja atau tindak kriminalitas yang dapat merugikan diri mereka dan keluarga.

“Kami ajak para siswa untuk serius belajar dan mematuhi setiap peraturan. Harapannya agar sukses di masa depan,” tandasnya.

TIM

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *