Pemkab Lamsel Terima Kunjungan Taruna Akmil

Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung menerima kunjungan Taruna Akademi Militer (Akmil) yang merupakan putra terbaik asal Bumi Khagom Mufakat.

Kedatangan tiga orang Taruna Akmil itu disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S. Sos, MM, di ruang kerja Sekda setempat, Jumat (26/07/2024).

Salah satu Taruna Akmil, Aji Pratama mengatakan kunjungannya bersama dua orang rekannya itu untuk melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Momen liburan kali ini kami bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sekaligus ingin menampung saran dan masukan untuk kami kedepannya,” ujar Aji Pratama.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin menyampaikan apresiasi dan sangat bangga ada Taruna Akmil yang berasal dari Kabupaten Lampung Selatan.

“Kalau libur seperti ini, manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Kepada adik-adik taruna, tanamkan rasa bangga kalian jangan pernah kecewakan orang tuamu, lingkunganmu, termasuk daerah asalmu, kesatuan TNI, bangsa dan negara ini,” pesan Thamrin.

Thamrin juga mengaminkan keinginan dan semangat Taruna Akmil yang bercita-cita kembali ke daerah asalnya untuk mengabdi dan memajukan tanah Lampung Selatan.

“Aamiin, semoga semuanya bisa jadi jenderal dan pemimpin dimasa depan agar dapat membawa harum Lampung Selatan. Terus belajar bila perlu ambil jenjang pendidikan yang lebih tinggi di luar negeri,” kata Thamrin.

Thamrin menambahkan, jika nantinya ada calon-calon Taruna asal Lampung Selatan yang ingin mendaftar ke Akmil, Pemkab Lampung Selatan siap mendukung dan mendorong cita-cita putra daerah.

“Kami siap mendorong dan mendukung, jika ada keperluan seperti administrasi ataupun rekomendasi kami akan mencoba membantu,” kata Thamrin. (R/sel)

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *