Pekon Kedaloman Bagikan Bantuan Beras Bantuan Bulog Kepada 639 KPM

Tanggamus : Pekon Kedaloman Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus membagikan beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) realisasi program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dan langsung bisa dirasakan oleh masyarakat kurang mampu.

Pembagian bantuan beras dilaksanakan selasa pagi digedung balai Pekon setempat, 13/8/2024.

Terlihat antrian tertib dan rapih keluarga penerima manfaat KPM) yang hadir dan diatur Kepala Pekon (kakon) dan seluruh Aparat Pekon Kedaloman melalui urutan absen, diawasi Babinsa, Babinkamtibmas serta tokoh masyarakat setempat.

Mewakili Kakon Kedaloman Torison, Kaur Kesra Fediyan Putra mengatakan pada media ini jumlah penerima bantuan beras sebanyak 63 KPM, dan seperti biasa masing – masing KPM menerima satu karung beras seberat 10 kilogram.

Lanjut Fediyan Putra menambahkan urusan kelancaran penyaluran lamgsung kepada masyarakat perima, sebenarnya dia berharap lebih baik tidak berwakil, namun Aparat Pekon juga memaklumi karena tidak semua nama yang tercantum di KPM bisa hadir pada waktu pembagian, bisa berwakil asalkan masih dalam satu kartu keluarga, dan kami sebagai penanggung jawab penyerahan kepada perima kami catat juga kelengkapan identitas yang mewakili.

Kaur kesra juga berharap bantuan beras ini bisa berkelanjutan terus supaya masyarakat yang kurang mampu bisa meningkat tarap hidupnya dikemudian hari, dengan kata lain roda perekonomian keluarga mendapatkan celah pemenuhan kebutuhan pokok yang lain.

” Karena lumayan banyak KPM dipekon kami biasanya tidak beres dalam satu hari dan bisa dilanjutkan besok lagi dengan aturan yang sama “. Jelasnya.

Ucap syukur Alhamdulillah dikatakan salah satu KPM dengan wajah senang yang tadinya mau beli beras eceran diwarung tidak jadi karena dapat bantuan beras dibalai Pekonnya, dan bisa dipakai untuk beli bumbu dapur.

Erwandi

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *