Gelar Paripurna, 25 Anggota DPRD Baru Metro dilantik

Kota Metro – Dalam rangka gelar rapat paripurna dan sekaligus pengambilan supah janji, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro bagi 25 Anggota Dewan terpilih dengan masa jabatan tahun 2024-2029 yang di gelar di gedung Aula setempat, Senin (19/08/2024). Dalam acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen Masyarakat termasuk dari Organisasi Pers yang ada di Kota Metro.

Dari 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro periode 2024-2029 yang resmi di lantik yang berasal dari berbagai di antaranya Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ria Hartini yang resmi di lantik menjadi Ketua sementara DPRD Kota setempat, adapun
naskah pelantikan 25 anggota DPRD terpilih berikut antara Ketua Dan Wakil Ketua sementara DPRD Kota setempat di bacakan langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan ) Ade Erwinsyah di ruang rapat paripurna kantor DPRD Kota Metro.

Di kesempatannya Ade Erwinsyah membacakan sejumlah dasar penetapan 25 anggota DPRD Kota Metro terpilih berikut dengan pimpinan Dewan setempat, sebagaimana dan atau merunut pada Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana di ubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2023, Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kabupaten dan Kota, dan Keputusan Gubernur Lampung nomor : G/491/B.01/HK/2024 tentang peresmian pengangkatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro, masa jabatan tahun 2024-2029 tanggal 14 Agustus 2024. Empat, Surat Dewan pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Metro, nomor: 137/X/DPC.15.01/8/2024 tanggal 10 Agustus 2024, perihal usulan nama ketua sementara DPRD Kota Metro, sedangkan pada poin kelima, Ade Erwinsyah juga membacakan penunjukan wakil Ketua Dewan sementara yang di sepakati oleh tiga Partai Politik peraih kursi legislatif yang sama.

Selanjutnya mengenai berita acara tentang penunjukan Wakil Ketua sementara DPRD kota metro, masa keanggotaan tahun 2024-2029 oleh pimpinan DPD Partai Keadilan Sejahtera kota Metro, pimpinan DPD Partai Nasdem Kota Metro yang di sepakati pada tanggal 12 Agustus tahun 2024.
adapun hasil dari kesepakatan menunjuk Ria Hartini menjadi pimpinan DPRD Kota Metro sementara dan Ahmad Husaini menjadi Wakil Ketua DPRD sementara.

Berdasarkan dasar tersebut di atas dengan ini mengumumkan, pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro masa jabatan tahun 2024-2029 yaitu Ria Hartini, S.Sos., MM dari PDIP sebagai Ketua sementara.sedangkan Ahmad Husaini, M.Pdi dari PKS sebagai Wakil Ketua sementara. demikian pengumuman ini di sampaikan untuk di ketahui bersama pungkasnya.

Sedangkan 25 anggota legislatif terpilih yang telah di lantik itu tersebar dari empat Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota setempat, di antaranya:

Dapil 1 Metro Pusat terdapat 8 anggota DPRD terpilih, masing-masing ialah: 1. Yusron Fauzi Saleh, SH; 2. Ancilla Hernani, SE., S.Psi., M.Pd; 3. Ria Hartini, S.Sos., MM; 4. Maryati, SKM., M.Kes; 5. Kun Komaryati, SE; 6. Ansori, SE., MM; 7. Roma Doni Yunanto, S.Pt; 8. Hi. Fahmi Anwar, SE.

Dapil 2 Metro Utara terdapat 5 anggota DPRD terpilih yang masing-masing ialah: 1. Drs. H. Sudarsono, MM; 2. Didik Isnanto; 3. Iin Dwi Astuti, SE; 4. Efril Hadi, M.Kes; 5. Ahmad Kuseini, M.Pd.I.

Dapil 3 Metro Timur terdapat 6 anggota DPRD terpilih yang masing-masing ialah: 1. Sutikno; 2. Basuki, S.Pd; 3. Subhan, SE; 4. Hi. Abdulhak, SH., MM; 5. Wasis Riyadi, S.Sos, MH; 6. Amrulloh, SH., MH

Dapil 4 Metro Barat dan Metro Selatan terdapat 6 anggota DPRD terpilih yang masing-masing ialah: 1. Wahid Asngari, S.Pd.I., M.Pd.I; 2. Ahmadi; 3. A Cahyadi Lamnunyai, SH; 4. Ir. Deswan; 5. Ir. Hadi Kurniadi, ST., MT; 6. Basuki Rahmad. (Red/Adv)

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *