Pekon Sukadamai Membagikan BLT DD Kepada 20 KPM

Tanggamus : Pekon Sukadamai Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pembagian tersebut dibagikan dibalai Pekon setempat pada Kamis, 22/8/2024.

Acara tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Pekon( Kakon) Sukadamai Ahmad Rozali, pejabat kecamatan Sukron, S.E., BHP, pendamping lokal desa Arif Yadi, Babinkamtibmas, Babinsa Koptu A. Wahyudi, Jajaran Aparatur Pekon dan 20 KPM penerima.

Dalam sambutannya Kakon Sukadamai menerangkan pembagian BLT DD ini adalah tahap yang ke-2 setiap triwulan yaitu terhitung dari bulan April, Mei dan Juni sebesar sembilan ratus ribu rupiah, kakon juga mengatakan kepada seluruh penerima bantuan dana yang didapat agar dipergunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan sehari-hari dalam keluarga terutama kebutuhan pangan, dengan kata lain jangan dipergunalan untuk kebutuhan yang kurang mendesak seperti menghias diri.

Syukron, S.E. mengatakan juga dalam sambutannya berharap bisa membantu meringankan beban bapak-bapak dan ibu-ibu KPM dalam pemenuhan kebutuhan pokok keluarga, berapapun jumlah rejeki yang diterima harus selalu disyukuri.

Pendamping desa juga mengatakan senada dengan Kakon dulukan yang pokok seperti kebutuhan akan berobat.

Salah satu KPM Wahyudin sangat senang dan bersyukur ada bantuan BLT DD ini, dia mengungkapkan rasa terbantu sekali menerima uang dari Dana Desa apalagi sekarang lagi sulit cari kerjaan.

Erwandi

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *