Catur PWI Lampung Raih 1 Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu

Banjarmasin : Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Ke-14 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang mempertandingan catur cepat dan catur kilat di aula dekranasda berahir hari ini, sabtu (24/8/24). Atlet catur PWI Lampung secara keseluruhan meraih 1 emas 1 perak dan 4 perunggu.

Pada papan 1 perseorangan, Rudi Candra meraih perak, gagal mengawinkan 2 emas setelah terganjal oleh atlet catur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada babak ke-5. Namun Rudi Candra kembali bangkit pada babak ke-6 memghentikan perlawanan Zulkifli atlet tuan rumah Kalsel. Pada partai terakhir pecatur beregu PWI Lampung mendulang medali perunggu setelah mengatasi perlawanan Jawa Timur dengan skor telak 4:0.

Di papan 1 Rudi Candra tak terbendung menghentikan perlawanan atlet Jawa Timur. Raihan point Rudi Candra sama dengan pecatur Kalsel yaitu 6 point, namun kalah dalam klasemen akhir catur kilat beregu.

Di papan 2 dan 4 Toni Wahyudi Raflan Siahaan secara mengejutkan bisa meraih perunggu dengan 5,5 point dan 5 point dari 7 kali bertanding.

Koordinator catur PWI Lampung Zaini Tubara menjelaskan, Atlet catur PWI Lampung telah berjuang jatuh bangun setiap babak yang dipertandingkan pada katagori catur cepat dan catur kilat. secara keseluruhan lanjut Zaini atlet catur PWI Lampung meraih 1 Emas 1 perak dan 4 perunggu.

“Saya memberi apresiasi setinggi tingginya kepada para atlet catur PWI Lampung yang telah berjuang secara marathon selama 3 hari dengan hasil gemilang demi mengibarkan bendera PWI Lampung,” kata Zaini.

Di akhir acara penyerahan medali kepada para atlet beregu catur cepat dan catur kilat, dan ditutup penyerahan medali papan perseorangan terbaik oleh panitia. (*)

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *