KPU Kabupaten Tanggamus Gelar Orientasi Tugas Dan Pembekalan Anggota PPS Pemilu 2024

 

Tanggamus : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus menggelar Orientasi tugas dan pembekalan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Acara digelar pertama di Hotel Royal Gisting pada Rabu, 18/9/2024, Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, utusan sebanyak 234 anggota PPS dari 5 Kecamatan yaitu dari Kecamatan Wonosobo, Kecamatan Kota Agung, Kecamatan Kota Agung Timur (kotim), Kecamatan Gunung Alip dan Kecamatan Sumberejo.

Menurut jadwal untuk kecamatan lain dihari ke-2 pada Jum’at, 20/9/2024 bertempat di Hotel Urban Kabupaten Pringsewu, dan dihari yang ke-3 atau terakhir kembali digelar di Hotel Royal Gisting pada Sabtu, 21/9/2024.

Dihari pertama tersebut demi kelancaran gelaran acara diawali Do’a yang dipimpin Abdul Aziz dihadiri Ketua KPU kabupaten Tanggamus Angga Lazuardi, S.E. , Habibi selaku kepala perencanaan data dan informasi KPU Tanggamus, Pejabat Komisioner dan seluruh Anggota PPS utusan dari lima Kecamatan tersebut.

Sesuai laporan yang dibacakan penyelenggara acara, sebab dan tujuan acara ini digelar adalah untuk memberikan pemahaman mengenai tugas dan wewenang anggota PPS ditahun 2024, menanamkan integritas dan mengimplementasikan karakter sesuai undang-undang, serta menyatukan persepsi, tindakan dan pikiran dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Sambutan Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Angga Lazuardi, S.E., yang langsung diwakili Habibi membuka secara resmi acara, mengatakan Sumber dana dari kegiatan ini berasal dari belanja hibah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus tahun 2024.

Katanya lagi, seluruh anggota PPS diharapkan harus pandai-pandai mengatur waktu, kesehatan harus selalu tetap terjaga demi tugas dalam menyukseskan Pilkada, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati terutama di Kabupaten Tanggamus.

” Narasumber atau pemateri nanti memberikan arahan-arahan untuk menjadi penyelenggara yang baik, karena banyak sekali kepentingan-kepentingan didalamnya, pemerintah daerah juga mengharapkan supaya pilkada ini kondusif, aman dan lancar “. Tegasnya.

Wartawan Erwandi

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *