Dekranasda Tanggamus Kunjungi Tinjau Pelaku UMKM di Kecamatan Bulok

 

Tanggamus : Kunjungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanggamus untuk meninjau pelaku usaha kerajinan seperti Tapis dan Kebung, kunjungan tersebut langsung menuju tempat kediaman Emi Pekon Suka Agung Kecamatan Bulok, Selasa (1/10/2024).

Dalam kunjungan Dekranasda tersebut Ny. Lindika Rimau Suaidi, S.Sos., M.M., beserta rombongan ASN Kabupaten Tanggamus, nampak hadir pula Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus Hardasyah, Camat Bulog Yusmanto Agung, S.E., serta didampingi Kepala Pekon Suka Agung Sumadi, S.Pd.

Demi melestarikan, mengembangkan dan memajukan kerajinan daerah, Ny. Lindika Rimau Suaidi, S.Sos., M.M., Mengatakan pada Media ini hampir 20 Kecamatan di Kabupaten Tanggamus yang sudah dikunjungi dan akan terus dilakukan peninjauan di Kecamatan lain demi pengawasan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang produktif.

Ny. Lindika juga menjelaskan langkah-langkah yang ditempuh memajukan usaha kerajinan dimasyarakat harus diupayakan pula cara promosi dan pemasaran, Dekranasda bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Katanya lagi, Dekranasda terus mendampingi para pengrajin yang ada di Kabupaten Tanggamus agar bisa memberikan kualitas yang baik, dari kualitas benang, bahan-bahan yang dipakai, serta memberikan pencerahan pada pelaku UMKM agar mampu menembus pasar selain di Kabupaten Tanggamus saja.

Ny. Lindika berharap Pengrajin bisa terus meningkatkan perekonomian keluarga dan bisa membantu ekonomi lingkungan sekitarnya.

” Akhir Oktober ditahun 2024 ini akan ada wadah atau tempat yang sudah memenuhi syarat bisa ditempatkan produk-produknya di Dekranasda di Kabupaten Tanggamus yang berlokasi di Rest Area di Kecamatan Gusting. ” pungkasnya.

Erwandi

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *