Draenase Tersumbat Akibatkan Genangan Bercampur Sampah, Mohon Perhatian PEMDA!

 

Tanggamus : Draenase atau saluran air yang tersumbat dan mengakibatkan genangan air bercampur sampah terlihat jelas di Pekon Talang Padang, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus.

Kata beberapa warga setempat, Rabu (16/10/2024), mengatakan genangan tersebut sudah berhari-hari dan membuat masyarakat resah dan kemungkinan akan menimbulkan bau busuk bahkan menimbulkan penyakit pada masyarakat karena sampah yang menumpuk di saluran tersebut.

Sumber juga mengatakan sudah dilakukan pembersihan dan pengerukan draenase dilokasi tersebut beberapa hari sebelumnya, Diduga para petugas atau yang berwenang tidak maksimal dalam kegiatan tersebut.

Menurut warga lagi menuturkan, kondisi drainase yang tidak mengalir dengan baik, maka pada saat turun hujan air dari saluran drainase meluap hingga permukaan tanah, sehingga menyebabkan genangan air, kemungkinan sedikit demi sedikit mengikis permukaan jalan, sehingga jalan menjadi mudah berlubang.

Masyarakat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, Pj. Bupati Mulyadi Irsan untuk memerintahkan Dinas terkait yang berwenang dan bertanggungjawab dalam perbaikan jaringan irigasi, sebelum bencana banjir yang lebih parah menggenangi jalan dan permukiman, apabila hujan untuk wilayah ruas jalan Kecamatan Talang Padang yang lokasinya tidak jauh dari kantor kecamatan setempat.

Erwandi

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *