PERINGATI HARI SANTRI KE-66 ADAKAN MANAQIB AKBAR

 

Tanggamus : Peringati hari Santi ke-66 adakan Haul perjalanan kisah Syeh Abdul Qodir Al Zaelani (Manaqib) yang digelar di Pekon Pungkut, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Selasa (22/10/2024).

Diketahui dalam Perjalanan kisah Syeh Addul Qodir Al Zaelani tentang keimanan kepada Alloh SWT, bisa menjadi contoh dan suri tauladan yang baik untuk kehidupan manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Acara Akbar tersebut dihadiri langsung oleh Drs. Mukhlis Basri ketua DPC partai Gerindra, Calon Gubernur Rahmat Mirzani Djauszal dari partai Gerindra, Calon Wakil Bupati Agus Suranto yang di usung dari partai Gerindra, Anggota DPRD M.Rangga, Mujibul Umam, Heru, S.H, Tokoh Agama, para Santri, group Pengajian Kecamatan Pugung, tokoh Adat, dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Pugung.

Acara yang diisi dengan Dzikir dan do’a bersama, penyerahan hasil karya anak santri berupa lukisan Syekh Abdul Qodir Al-Jailani diberikan langsung kepada Calon Gubernur Rahmat Mirzani Djauszal.

Dalam sambutan singkat Calon Gubernur mengatakan di tengah dinamika global yang terus berubah, santri memiliki peran dalam menjaga ke utuhan nilai-nilai keagamaan dan moral dalam masyarakat.

” Dalam kesempatan ini mari kita renungkan dan amalkan jihad santri, perjuangan kita bukanlah sekedar perjuangan fisik melainkan perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidakadilan dan semua bentuk ketidaksetaraan. ” tegasnya.

Erwandi

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *