PJ Bupati Tanggamus Buka Festival Drumband Satuan Pendidikan Tahun 2024

Tanggamus : Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus buka festival Drumband satuan pendidikan tahun 2024, digelar dilapangan SDN 1 Wayjaha, Pekon Wayjaha, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus pada Kamis, 24/10/2024.

Kemeriahan acara tersebut dibuka langsung Pj. Bupati Tanggamus Dr. Ir. Mulyadi Irsan, M.T., dihadiri juga Pj. Sekretaris Daerah Ir. Suaidi, M.M., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Yadi Mulyadi, S.T., M.M. beserta Sekretarusnya Adi gunawan, S.E., M.M., Tim penggerak PKK dan Ketua ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Se-Kabupaten Tanggamus, Kepala SPLP Kecamatan Pugung, Kepala K3S Hari Purnomo, M.Pd., Camat Se-Kabupaten Tanggamus dan
Kepala Pekon Se-Kecamatan Pugung.

Diawali dengan pertujukan tarian Sigokh Pengunten dari Sanggar Tala Budaya yang pentaskan Siswi SD Negeri 1 Wayjaha peserta binaan dari Hari Purnomo, M.Pd., sekaligus Kepala Sekolah di SD tersebut.

Diketahui Festival ini bertema, Drumband kita tingkatkan kemampuan anak didik bidang Ekstrakuler, diharapkan supaya seluruh siswa-siswi mempunyai kemampuan dan keterampilan sebagai atlet unggulan kedepan.

Didapatkan informasi Festival diikuti oleh 32 tim dari jenjang pendidikan mulai dari taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah pertama (SMP), dengan hadiah juara umum sebesar Rp. 50.000.000, menambah kemeriahan dan semangat para peserta.

Terlihat juga Dr. Ir. Mulyadi Irsan, M.T., memberikan makanan tambahan kepada anak-anak TK, diberikan secara simbolis kepada perwakilan dari IGTKI Kabupaten Tanggamus.

Pj.Bupati dalam sambutannya mengapresiasi Festival yang digelar dan menjadi ajang silaturahmi para peserta, mengembangkan minat dan bakat pelajar dalam bidang olahraga dan seni budaya.

” Ini juga sangat penting bagi kalangan anak-anak pelajar dan berdampak positif, bisa menanggulangi kenakalan remaja, dan menjauhkan siswa dari penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak generasi muda. ” harapnya.

Pj. Bupati juga mengucapkan selamat berlomba dan berusaha kejar prestasi, ciptakan suasana tertib dan aman agar perlombaan berjalan lancar.

Erwandi

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *