Yusirwan Sosialisasikan PIP dan WK di Bandarlampung

Lampung (DPRD) : Meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat di tengah kemerosotan nilai-nilai Pancasila, menjadi tanggung jawab seluruh warga negara Indonesia.

Hal itu yang mendasari 85 Anggota DPRD Provinsi Lampung dalam menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Seperti yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PAN Yusirwan, di Aula RM Pindang Gajah, Bandarlampung (6/6).

“Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai Pancasila yang mulai terkikis di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan untuk dapat menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme yang ada di masyarakat, supaya bijak dalam menerima perkembangan teknologi digital.

“Tetap mengikuti perubahan zaman yang berdampingan dengan informasi digital namun masyarakat khususnya pemuda-pemudi harus tetap menjunjung nilai-nilai Pancasila dan menanamkannya menjadi jiwa nasionalisme,” tambahnya.

Yusirwan menyampaikan bahwa dalam bulan peringatan lahirnya Pancasila yang jatuh tanggal 1 Juli setiap tahunnya, masyarakat wajib mengamalkannya di kehidupan sehari-hari dengan menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup.

“Pancasila itu pandangan hidup Bangsa maka dengan memaknai hal tersebut kita dapat mengamalkan Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (*)

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.