Hadirkan Gus Azmi, PC GP Ansor Tubaba Sukses Adakan Pelantikan

Tulang Bawang Barat : Pimpinan Cabang GP Ansor dan PAC GP Ansor Kabupaten Tulangbawang Barat, secara resmi dilantik oleh Ketua pimpinan wilayah (PW) GP Ansor Lampung Hi. Hidir Ibrahim M.Si, dengan masa khidmat PC.GP Ansor 2020-2024, PAC GP Ansor 2022–2024 yang bertempat di Lapangan kelurahan Daya Murni, kecamatan Tumijajar, Senin (05/12/2022) pukul 19.30 WIB.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Ketua PCNU Tubaba Edi Anwar, PJ.Bupati Tubaba yang di wakili Kabag Kesra Nurkholis, Anggota DPRD fraksi PKB Sugito, Gus Asmi Askandar dan Gus Rodhi Ahsan Serta para pengurus PC dan PAC yang akan dilantik.

Dalam sambutannya Ketua PW GP Ansor Lampung Hi. Hidir Ibrahim menekankan, agar organisasi GP Ansor dan Banser Tubaba bisa lebih solid, senanti tiasa menjaga kekompakan dalam menjaga marwah organisasi Ansor, sekaligus memelihara dan mengamalkan serta menjunjung tinggi amaliyah nilai-nilai Ahlusunnah Wal Jama’ah.

“Perkuat kaderisasi dan kemandirian di dalam organisasi, dan selalu senantiasa memberikan motivasi bagi kader-kader yang bertujuan memaksimalkan potensi yang ada di kabupaten hingga tingkat Tiyuh, supaya dapat bermanfaat khususnya di daerah masing-masing, dan wajib selalu menjaga marwah organisasi Ansor ini. Saya tegaskan Ansor dan Banser harus satu komando!,” Tegas Hidir Ibrahim.

Sementara itu ketua PC GP Ansor Tubaba Sutikno, S.sos mengatakan, pelantikan PC GP Ansor sempat mengalami penundaan di karenakan pandemi Covid 19, dan GP Ansor Tubaba akan selalu menjalin koordinasi kepada semua instansi Pemerintah, khususnya turut meminta masukan dan nasehat dari para ulama dan kiyai dari Nahdlatul Ulama (NU) Tubaba.

Masih kata Sutikno, Kedepan GP Ansor dan Banser Tubaba akan selalu menjalin sinergi dengan Pemerintah Daerah. Sesuai perintah dari ketua PW GP Ansor Lampung, agar Ansor dan Banser harus satu komando, serta wajib menjaga marwah dan nama baik di organisasi GP Ansor,

”Secara tegas saya sampaikan kepada para kader Ansor untuk berkhidmat tanpa batas, selalu tunjukan loyalitas, soliditas, solidaritas serta totalitas sepenuhnya dalam berkader, juga selalu istiqomah dalam ber-Ansor, maka dengan begitu yakinlah sahabat-sahabat semua insyaallah bisa menjadi berkah, berkah buat sahabat ,berkah untuk keluarga khususnya berkah bagi kita semua. Dan Alhamdulillah PAC Ansor sudah terbentuk 100 persen di sembilan kecamatan, serta telah menggarap untuk pembentukan ranting di setiap tingkat Tiyuh di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Tubaba,” ucap Sutikno.

Organisasi GP Ansor menurut Wakil Ketua PCNU Edi Anwar, merupakan perangkat organisasi dari Nahdlatul Ulama (NU) yang mengemban mandat dalam melaksanakan penguatan aqidah ahlussunnah wal jama’ah di kalangan pemuda, untuk menjamin paham ajaran keagamaan dan keberlanjutan organisasi NU serta untuk keberlangsungan paham ahlussunnah wal jama’ah bagi sendi-sendi kehidupan di masyarakat khususnya masyarakat Tubaba.

Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang di dukung sayap kepemudaannya yaitu Ansor dan Banser, telah membuktikan dalam catatan sejarah bahwa Ansor-Banser ikut serta untuk mempertahankan kemerdekaan tahun 1945. Untuk itu para anggota Ansor maupun Banser harus bangga karena selalu membela pemerintahan.

”Sebagai kader NU, GP Ansor harus bisa menjadi benteng para ulama, menjaga NKRI, harus mampu melakukan kerjasama internal yang solid, selanjutnya dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membangun Tubaba menuju masa depan. Dan semoga melalui momen pelantikan pengurus GP Ansor Tubaba kali ini, bisa menjadi spirit yang menghadirkan gerakan kepemudaan serta dapat membangkitkan para pemuda lainnya melalui kegiatan yang positif di Tubaba,” Tutup Edi Anwar.

Acara dilanjutkan dengan bershalawat bersama Gus Asmi Askandar berserta ribuan warga yang hadir.

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *