DLH Tubaba Bakal Tanam 2.500 Bibit Pohon di Tiyuh Mulya Jaya

Journalis, Tulang Bawang Barat – Di di awal tahun 2020 Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Tulang Bawang Barat  wacanakan penanaman bibit pohon di Tiyuh Mulya Jaya pekan depan.

Hal tersebut di ungkapkan kepala dinas lingkungan hidup Amrullah, Menurutnya DLH akan memberikan bibit pohon untuk ditanam di sepanjang jalan utama tiyuh Mulya Jaya.

“Pekan depan kita lakukan penanaman pohon disepanjang jalan utama tiyuh tersebut dengan panjang 5 KM yang mana diperkirakan menghabiskan 2.5000 bibit pohon buah sirsak dengan jarak tanam 4 M,”ungkapnya.

Dirinya pun menjelaskan bahwa bibit pohon yang ditanam itu bibit yang mana kiriman dari kementerian lingkungan hidup. “Iya DLH Tubaba dapat 10.000 bibit pohon beragam jenis yang mana dari pohon buah-buahan sampai pohon kayu,”imbuhnya.

Menurutnya, penanaman pohon ini selain menjadi program antisipasi banjir juga sebagai cara menambah pundi penghasilan bagi warga. “Semoga pohon yang akan kami tanam di mulya jaya dapat menjadi penghasilan tambahan bagi warga, namun itu semua tidak lepas dari perhatian pemerintah Tiyuh untuk saat perawatan sampai hasil buah yang akan di panen suatu saat nanti,”pungkasnya saat ditemui di kantor PU lama Tiyuh Pulung Kencana,Selasa(21/1).

 

Taufik

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.