Hadiri Musrenbang, Pairin : Kejar Perioritas Visi Misi Yang Belum Terlaksana

Journalis, Metro – Pemerintah Kota Metro prioritaskan visi misi yang belum terealisasi dan akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran (TA) 2020 dan TA 2021. Hal itu untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat.

Disampaikan Wali Kota Metro, A.Pairin dalam teks laporan yang dibacanya, dalam kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2021, di Wisma Haji Al-Khoiriyah. Kamis, 27 Februari 2020.

Selain prioritas visi misi dimaksudkan, wisata keluarga adalah salah satu visi dan cita-cita dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang telah dirancang sejak 10 tahun lalu. Dalam perealisasiannya, anggaran akan dibebankan dari dana APBD Provinsi Lampung dan kota Metro.

Dalam teks laporan sambutan, Pairin menyebutkan bahwa, indeks kemiskinan di kota Metro menurun. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2019 tingkat kemiskinan di kota Metro yaitu sebesar 8,68, berada di bawah rata-rata Provinsi sebesar 12,62 dan Nasional sebesar 9,22.

“Secara otomatis pertumbuhan ekonomi kota Metro meningkat yaitu sebesar 5,69 diatas rata-rata provinsi hanya sebesar 5,25 bahkan melebihi skala nasional yang hanya 5,17,”kata Pairin membaca teks laporan.

Selanjutnya, menurut pairin, pencapaian dari dua sektor tersebut bukan semata-mata karena kerja Pemda yang hebat melainkan hasil dari kolaborasi dan kerjasama seluruh masyarakat. “Saya berharap 2021 nanti kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dan hari ini, Kita harus lebih baik dari hari kemarin,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Assisten II Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Topik Hidayat meminta agar dalam Penyusunan RKPD 2021 harus sesuai kebutuhan perekonomian yang ada, sehingga kota Metro mampu menopang pembangunan yang insklusif di kota maupun provinsi.

Dia juga mengingatkan, untuk mewujudkan sasaran pembangunan dibutuhkan pula kontribusi antara Pemkot, kecamatan, desa serta kelurahan hingga pemerintahan.

“Hal itu Merupakan salah satu kunci keberhasilan,”pungkasnya.

(*)

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *