Community TBC-HIV Care ‘Aisyiyah dan MCCC Lamtim Serahkan Bantuan Ke RSUD Sukadana

Journalis, Lampung Timur :Community TBC-HIV Care ‘Aisyiyah bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) dan Lazismu Lampung Timur melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Lampung Timur menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Suplemen vitamin ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana, Jumat (17/4/2020).

Penyerahan bantuan disampaikan langsung ketua MCCC Lamtim, M Hadzik didampingi Koordinator SSR Lampung Timur Meiwan Fathoni serta MCCC Lamtim dan diterima Sugito Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Sukadana.

M Hadzik menjelaskan bantuan yang diserahkan berupa 20 set APD dan Minuman Suplemen/vitamin bantuan dari Community TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Lampung Timur.

 

Ditambahkan M. Hadzik bantuan APD & Suplemen ke RSUD Sukadana merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Muhammadiyah terhadap para media dan petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung Timur. Mengingat Covid -19 saat ini sudah menjadi wabah dan perlu penanganan serius untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya. “Kita juga harus memperhatikan keselamatan petugas dan para medis dalam menangani Covid-19,” kata M Hadzik.

Lebih lanjut, MCCC Lamtim akan terus melakukan aksi sosial di berbagai tempat dengan memberikan masker, sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan pendataan terhadap Orang dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “MCCC akan memberikan bantuan terhadap ODP dan PDP serta masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” terang M Hadzik.

Sugito Kepala Bagian TU RSUD Sukadana mengaku sangat mengapresiasi yang dilakukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur. Bantuan APD dan Suplement/Vitamin sangat dibutuhkan saat ini di tengah merebaknya wabah Covid-19. “Bantuan dari keluarga besar Muhammadiyah Lampung Timur ini sangat berharga, dan menjadi contoh bagi ormas lain,” terang Sugito.

Sementara Koordinator Pelaksana SSR Community TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Lampung Timur Meiwan Fathoni mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari TBC Sedunia (HTBS) tahun 2020 ditengah merebaknya wabah Covid-19, dengan tajuk “Bersama Menuju Eliminasi TBC dan Melawan Covid-19”.

Selanjutnya Meiwan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, karena Virus Corona sangat mudah menyerang kepada siapa saja terlebih bagi pasien Tuberculosis yang sedang menjalankan pengobatan sangat rentan terinfeksi virus tersebut.

Kangmas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here