Empat Santri Ponpes Nurul Muttaqin Ikuti Pospenas IX

TUBABA–Sebanyak 4(Empat) Santri terdiri dari dua Santi Putra dan dua santri Putri Yayasan Pondok Pesantren Nurul Muttaqin Tiyuh Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten Tulangbawang Barat mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS)IX Solo mewakili Provinsi Lampung di cabang Atletik pada tanggal 21-27 November 2022.

Empat santri yang mengikut POSPENAS IX Solo tersebut yakni: Hoirul Sambudi :Lari 400 meter Putra. Mutiara Istiqomah:Lari 100 Meter dan Lari 200 Meter Putri. Leo Riza Saputra:Lompat Jauh Putra. Putri Lestiawan:Lompat Jauh Putri.

Dengan simbolis 4 santri yang mengikuti ajang POSPENAS IX Solo tersebut di lakukan pelepasan oleh pengurus Pondok Pesantren Nurul Muttaqin.

Hadir pada kesempatan itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat Sugito, Tokoh Masyarakat Tiyuh Penumangan Baru Salmani , Tokoh Agama Kusno, Komite pondok Wahyu Hidayat, para Dewan Guru pondok pesantren Nurul Muttaqin, para wali Santri dan puluhan santri pondok pesantren Nurul Muttaqin, Senin(21/11/2022).

Dalam sambutannya Pengasuh pondok Nurul Muttaqin Tiyuh Penumangan Baru KH.M.Ali Ridho mengatakan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungan kepada Pondok Pesantren Nurul Muttaqin.

“Hari ini pelepasan 4 santri mengikuti POSPENAS tingkat nasional, saya ucapkan terima kasih atas dukungan semuanya, tanpa dukungan semua pondok pesantren Nurul Muttaqin tidak akan bisa seperti ini,” kata M.Ali Ridho, Senin(21/11/2022).

Selain ucapan terima kasih dirinya sangat berbangga atas prestasi yang di raih para santri sehingga pondok pesantren Nurul Muttaqin dapat mengikuti ajang POSPENAS IX Solo mewakili Provinsi Lampung.

“Saya sangat berbangga hati bahwa anak-anak kita di Penumangan baru memiliki potensi luar biasa, Beberapa waktu yang lalu mengikuti POSPENAS tingkat provinsi Lampung mengirim kan 9 orang, 8 mendapatkan mendali dan mendapatkan mendali mas tingkat provinsi dari 5 cabang sebanyak 4 orang , jadi ini 4 anak di 5 cabang mengikuti POSPENAS Tingkat Nasional,” jelasnya.

Dirinya berdoa dan berharap santri Nurul Muttaqin yang mengikuti ajang POSPENAS IX Solo mewakili Provinsi Lampung dapat meraih juara dan pulang membawa keberhasilan sehingga bisa mengharumkan nama Yayasan Pondok Pesantren Nurul Muttaqin serta Kabupaten Tulangbawang Barat dan Provinsi Lampung.

“Kami optimis bisa meraih juara, sebenarnya putra putri kita memiliki pengembangan potensi yang luar biasa,” ucap M.Ali Ridho.

Di tempat yang sama Wakil ketua komisi II Sugito mengapresiasi atas prestasi yang di raih Yayasan Pondok Pesantren Nurul Muttaqin Tiyuh Penumangan Baru.

“Saya sangat bangga kepada anak-anak Yayasan Nurul Muttaqin bisa membawa nama pondok dan kabupaten Tulangbawang Barat dalam mengikuti ajang POSPENAS IX di solo, bisa menghidupkan pendidikan di kabupaten Tulangbawang Barat, semoga Keberangkatan anak-anak kita bisa berjalan dengan lancar, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here