Pemprov Lampung Ikuti Penanaman 1000 Pohon Buah Secara Serentak

Lampung Selatan — Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kusnardi, melakukan Penanaman 1000 Pohon Buah bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin serta Ibu OASE KIM, secara Hybrid, di PKK Agropark Sabah Balau Lampung Selatan, Rabu (1/2/23).

Acara Pencanangan Penanaman 1000 Pohon Buah yang dipusatkan di sekitar Candi Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah ini oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin dan Ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) juga dilakukan secara serentak di 38 Provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk Provinsi Lampung, dilaksanakan penanaman bibit buah-buahan sebanyak 125 batang yang terdiri dari bibit buah Alpukat (varietas siger mas dan hijau panjangan) sebanyak 25 pohon, Durian (varietas othong) sebanyak 24 batang, Jeruk (varietas trigas) sebanyak 25 batang dan Kelengkeng (varietas keteki dan pimpong) sebanyak 51 batang.

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kusnardi, memyampaikan bahwa kegiatan penamanan 1000 pohon ini, salah satunya bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Hijau.

Selain itu juga diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada lingkungan terutama yang ada disekitar lokasi Kebun PKK Agropark Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang serta Gapoktan/Poktan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dan Kota Bandar Lampung.

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.