Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Kembangkan Prioritas Pelayanan Digital Berbasis Smart Village

Tulang Bawang Barat : Terus mengembangkan Inovasi Teknologi dan Pembangunan di suatu wilayah dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat serta Efisiensi dalam Penyelenggaraan Anggaran, Pemerintah Tiyuh/Desa Gunung Katun Tanjungan Tahun 2024 luncurkan Program Smart Village.

Hal tersebut disampaikan Laily, Kepalo Tiyuh Gunung Katung Tanjungan Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung saat bincang-bincang di Program Podcast Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pengcab Tubaba, Selasa (28/5/2024).

Dipaparkan laily, bahwasannya pada tahun 2024 ini Pemerintah Tiyuh Gunung Katung Tanjungan mendapatkan Anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp9003000,000,00 rupiah. Yang mana anggaran tersebut di gunakan untuk berbagai kegiatan dan Program Tiyuh.

” Ya, Tahun 2024 ini Pemerintah Tiyuh Gunung Katung Tanjungan melaksanakan kegiatan Pangan K3W sejak 2022 hingga saat ini tetap berjalan, Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Memberikan Beasiswa kepada warga yang tidak mampu untuk menuntut ilmu, Melakukan bedah rumah warga yang tak layak huni, Memberikan Bantuan kepada Pondok Pesantren, Pembuatan jalan Rabat Beton dan lainnya,”Jelas Laily.

Sedangkan, lanjut Laily, terkait Program Smart Village ini sudah di jalankan pada tahun 2023 lalu dan pada tahun 2024 ini kita pastikan berjalan dengan baik.

“Alhamdulilah Program Smart Village di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan sudah dapat diakses secara maksimal melalui aplikasi “gunungkatuntanjungan.desa.id” yang mana didalam aplikasi ini sudah terdapat seluruh data masyarakat, mulai dari identitas, lokasi rumah, berbagai program kerja Tiyuh yang terlah dikerjakan dan lainnya,singkat Laily.

JMSI Tubaba

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *