Peduli Penghijauan, Polres Tubaba Tanam 3.000 Bibit Pohon

Journalis,Tulang Bawang barat – Polres Tulang Bawang Barat, bersama jajaran Polres, menggelar aksi penghijauan dengan penanaman bibit pohon sebanyak 3.000 bibit pohon dalam rangka “Polri Perduli Penghijauan”,jum’at (10/01/20).

Prosesi penanaman bibit pohon tersebut dilakukan secara simbolis di lakukan di Polres oleh Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman, bersama, Bupati tulang bawang barat yang hal ini di wakili asisten III , wakil DPRD , Dinas pertanian , Danlanut, kodim, tokoh masyarakat, dan lembaga ormas Pers.

”Hingga saat ini, sebanyak 3.000 bibit pohon berbagai jenis, mangga, Durian, Sirsak, Nangka, Kelengkeng, Alpokat, dan Albasiya, berhasil ditanam di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat,’’ ujar Kapolres .

“Selain untuk penghijauan, aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam, salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Akbp Hadi Saepul Rahman Menerangkan, aksi penanaman pohon ini memang terus dilaksanakan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat, Sehingga gerakan ini dapat mendorong adanya kepedulian kepada lingkungan,”lanjutnya.

”Semoga pohon -pohon ini bisa terawat dengan baik, tumbuh besar dan bermanfaat untuk semua orang, apalagi dengan banyaknya pohon yang ditanam maka akan terlihat indah dan mendukung kehidupan yang sehat bagi seluruh masyarakat Tubaba,” Pungkasnya.

(Taufik).

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *