DPRD Lampung Akan Buat Perda Pembinaan Ideologi Pancasila Insyaallah Tahun 2023 Ini

Bandar Lampung – Sebanyak 45 anggota DPRD Lampung, termasuk unsur pimpinan, mengikuti pembekalan pembinaan ideologi pancasila di Ballroom Hotel Novotel Lampung, Jumat (20/01/2023) pekan kemarin.

Pembekalan pembinaan ideologi pancasila anggota DPRD Lampung itu turut dihadiri Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi.

Jajaran pimpinan DPRD Lampung yang hadir, Ketua DPRD Provinsi Mingrum Gumay, Wakil Ketua I Elly Wahyuni, dan Wakil Ketua II Ririn Kuswantari.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay dalam sambutannya mengatakan DPRD Lampung akan membuat peraturan daerah untuk pembinaan ideologi pancasila kepada masyarakat Lampung pada semua jenjang pendidikan.

“Insya Allah, di tahun 2023 ini DPRD Provinsi Lampung akan mengeluarkan Peraturan Daerah tentang Pembinaaan Ideologi Pancasila di Provinsi Lampung,” kata Mingrum.

Dia menyatakan akan bekolaborasi dan meminta arahan BPIP terkait dengan Peraturan Daerah Lampung agar sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan berdampak pada masyarakat Lampung.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi berharap, para wakil rakyat dapat menghayati dan menjadi motor penggerak pengaktualisasian nilai-nilai Pancasila di Provinsi Lampung.

“Saya berharap semuanya menjadi inisiator dan penggerak pengamalan nilai-nilai Pancasila bagi seluruh konstituen di daerah, guna merekatkan dan mempersatukan segenap elemen bangsa,” kata Yudian.

Yudian juga menekankan agar nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila dijadikan penuntun dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Muara dari kinerja, tugas, dan fungsi yang kita emban adalah untuk negara dan bangsa Indonesia, yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” imbuhnya. (Red/Adv/Rls)

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *