Musa Ahmad buka rekercab, kwartir cabang Pramuka dalam rangka halal bilhalal. 1442. H. Tahun 2021

Journalis, Lampung tengah : Bupati Lampung tengah Musa Ahmad menghadiri undangan Kwartir cabang Pramuka kabupaten Lampung tengah dengan agenda acara Halal 1442.H.dan rakercab serta silaturrohmi para pengurus di gedung aula kwartir cabang Pramuka kabupaten Lampung tengah Kamis, 03-06-2021.

Amanat Bupati lampung tengah Musa Ahmad selaku kamabicab Pramuka kepada seluruh jajaran pengurus kwartir cabang Pramuka serta para siswa siswi yang aktip dan tergabung dengan kegiatan ke pramukaan. Menjadi anggota Pramuka sungguh banyak manpaat nya antara lain kita di ajarkan untuk hidup disiplin, mandiri, jujur dan setia kepada negara dan bangsa sehingga kita melatih diri dan jiwa untuk menjadi pemimpin itulah beberapa manfaat dari mengikuti kegiatan Kepramukaan.

Meskipun di era globalisasi seperti saat ini penuh dengan kemajuan dan teknologi informasi semakin meningkat namun karakter bangsa dan personal diri manusia harus tetap dibangun untuk dapat membentuk karakter bangsa yang kuat. Hal ini bisa didapatkan melalui pendidikan dan pelatihan diri di gerakan pramuka. Demikian salah satu kutipan arahan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang sekaligus merupakan Kamabicab kabupaten Lampung tengah, acara tersebut dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Lampung tengah Abdulhak, SH, MH. Dan beberapa pengurus gerakan Pramuka Se Lampung Tengah.

Masih kata Musa kepada seluruh kwartir cabang, kwartir ranting gerakan pramuka saya mengajak dan mengimbau untuk merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah serta meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa. ” Saya bangga dengan prestasi yang di capai gerakan pramuka di lampung tengah dan mari kita lebih tingkatkan dan rapatkan barisan untuk menggapai prestasi kita yang akan datang,

” Dalam acara tersebut Musa Ahmad juga menyerahkan secara simbolis pin yang berlambang garuda bagi anak anak yang berprestasi.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lamteng Abdulhak S.H M.H mengatakan bahwa untuk mendapatkan prestasi yang di capai seperti penghargaan yang di berikan oleh bapak bupati hari ini kepada yang berprestasi tidaklah mudah karna harus melalui proses dan uji kepribadian, ketangguhan dan kedisiplinan selama di godok dalam kawah candra dimuka kwarcab kabupaten Lampung tengah tutup Abdulhak.(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here