Kekurangan Air Sawah, Petani Pringsewu Gelar Demo Digedung DPRD Pringsewu

Pringsewu : Petani Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Lampung yang mengatas namakan Aliansi Petani Pringsewu melakukan aksi demo di gedung DPRD Kabupaten Pringsewu, diarea kantor Pemkab setempat pada Kamis, 16/11/2023.

Aksi demo para petani tersebut membawa masa ratusan orang dengan membawa  puluhan kendaraan Truk dan juga Angkot dan juga motor, ratusan masa petani tersebut menyampaikan keluhan mereka tentang kesulitannya air sawah mereka,

Ratusan pendemo tersebut mendatangi gedung DPRD Pringsewu yang dipimpin oleh korlap pendemo Yudi Gondrong (Yugo) dan Wasis tokoh pemuda pringsewu tersebut meminta DPRD menggunakan fungsinya sebagai pengawasan untuk mencarikan solusinya akan ketersedian air yang cukup untuk mengairi sawah dikecamatan pagelaran terutama diwilah delapan pekon mulai dari ganjaran, bumiratu, pasirukir hingga ke pekon lugusari, khususnya, bahkan pagelaran dan pringsewu.

Dalam orasinya para pendemo menyampaikan kekeringan air sawah ini seharusnya bisa diatasi, karena pengairan sawah mereka pada tahun 2022 lalu sudah mendapatkan perbaikan jaringan irigasi senilai 24miliar dari pemerintah pusat, namun saat ini irigasi tersebut sudah rusak kembali.

Para petani pendemo tersebut setibanya digedung DPRD setempat disambut oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman,SE, Rahwoyo dari Gerindra, Anton Subagyo dari Golkar Maulana Lahudin, dari Partai PKB, juga beberapa anggota DPRD setempat Sekwan Relawan,SE, Kepala Kesbangpol.

Ketua DPRD Suherman,SE, Wakil Ketua dan Fraksi DPRD menemui para pendemo dan menerima semua masukan dan aspirasi dari para petani bahkan berjanji akan membawa aspirasi petani untuk diperjuangkan sampai ke Balai Besar dan bahkan ke pemerintah pusat.

Suherman mengatakan ke pada para pendemo untuk membuat proposal dan menyerahkan ke DPRD Pringsewu untuk di bawa ke Balai besar dan kementerian, intinya semua masukan dan aspirasi dari para petani akan di perjuangkan oleh DPRD Pringsewu sampai ke Balai Besar bahkan sampai ke pusat.

TIM

banner 528x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *